Budget Control

Yap! Mungkin gue belum jadi backpacker sepenuhnya. Karena kebanyakan tempat yang gue datengin sebagian banyak adalah gunung-gunung dan baru sekarang-sekarang ini gue nyobain ke pantai.

Tapi gue pengen banget sedikit mengurangi "gunung" dan memulai backpacking ke tempat-tempat unik. Buat mengenal orang-orangnnya, mengenal budayanya, melihat bangunan bersejarahnya dan mungkin menemukan jodoh (jodoh deui.. jodoh deui).

Terus backpacker menurut gue itu seperti apa sih?

Menurut gue backpacker itu adalah seseorang yang melakukan perjalanan ke suatu tempat dengan membawa backpack dan melakukan kegiatan menginap di hostel-hostel atau dimanapun. Semuanya itu dilakukan dengan menekan budget sekecil mungkin.

Itulah yang menjadi masalah gue sekarang, budget.

Selama ini setiap kali gue selesai naik gunung atau ke pantai, keadaan dompet gue berubah menjadi kere kronis. Walaupun gue sudah mencoba menabung tapi tetap aja akhirnya sama.

Bila di bandingkan dengan para backpacker yang sudah terkenal, juga dengan teman-teman gue yang menurut gue gawenya sama aja dengan gue. Tapi mereka bisa kemana-kemana.

Terus bagaimana cara mengontrol budget?. Karena jumlah budget sesuai dengan lama atau jauhnya perjalanan. Kalau gue ingin mengunjungi tempat yang lebih jauh lagi maka maka gue harus persiapin budget lebih besar lagi. Terlebih jangan sampai nanti pulang kita malah menjadi gembel.

Masalah ini sedikitnya membuat gue mikir-mikir kalau mau pergi. Entahlah.. padahal umur gue sudah enggak muda lagi, masih banyak tempat yang belum gue datengin. Kadang sedih juga, hidup di dunia kalau kebanyakan waktunya dihabiskan di tempat-tempat yang sama terus.

Jadi mungkin kalau ada diantara kalian yang sudah berpengalaman terus jago mengontrol budget? Please help me. :)

Comments

Popular posts from this blog

Bagusan Model Sepatu Jaman Dulu!

Catatan Perjalanan Gunung Patuha; Kawah Yang Terlupakan

Mengakali "Life Hack" Colokan di Luar Negri