Sepeda Santai Ke Cibangkong


Gw dan Boss

Sabtu pagi gw udah siap-siap, udah mandi dan udah ganteng. Rencana sih sama temen mau ke pergi ke Cibangkong. Cibangkong itu terkenal dengan lupisnya. Dulu gw pernah kesana, tapi waktu itu pas hari kerja jadi si mamang gak bikin lupis dan akhirnya gw malah makan mie (mie deui.. mie deui..).

Pagi itu si pak Syarif udah sms, katanya langit mendung. Bener aja ujan gede untuk willayah Cilegon. Sementara gw masih di Serang, masih ngemut mie (mie deui.. mie deui). Sebelumnya gw mau mengenalkan temen gw yang satu ini. Namanya seperti diatas, Syarif, dia adalah boss labortorium, keahliannya adalah memotong-motong polymer dan juga ponakan tidak langsung dari om Pray. Terus om Pray itu siapa?. Om Pray adalah orang yang punya pabrik, jadi hari-hati dengan kata “pabrik saya” karena sesungguhnya om Pray lah yang punya pabrik.

Sebelumnya karena hujan tadi, gw sempet sms si pak Syarif kalau Sepedahan ke Cibangkongnya di cancel aja. Tapi gw pribadi tetep ke Cilegon, mau ke trek XC Krakatau Bike Park di jalan kabel. Tapi setelah gw sampe Kramatwatu, ternyata hujan udah reda dan kemudian gw sms pak Syarif lagi kalau gw mau lanjut ke Cibangkong.

Ahkirnya gw ketemu sama pak boss di ruko PCI, kemudian diajak ke rumahnya dulu. Katanya tadi dia udah sepedahan, juga sepeda dia udah di lap sampe mengkilap.
Ini orang emang lagi gila sepeda, semua toko sepeda dia tongkrongin. Ampe waktu itu pernah kabur dari lab cumen buat liat sepeda. Haha.. Sakau men!.

Setelah dari rumahnya kemudian kita berangkat. Lewat jalan PCI lanjut ke jalan lingkar selatan Cilegon dan nyambung ke jalan Serdang-Waringin Kurung. Sebenernya jalan menju Cibangkong ini cukup lurus doang apabila dimulai dari pertigaan Serdang. Tapi kalo dari Serang mah cukup menantang, perjalanan kurang lebih 2 jam, ada turunan-tanjakan yang lumayan.
Di sepanjang jalan keliatan sekali banyak para pesepeda lainnya yang udah pada pulang. Kring..kring salam persahabatan. Setelah lewat pasar, gak lama kita lewat jalan yang kecil (tapi masih diaspal) namun rada sepi. Sesekali ada tanjakan, terlihat pak Syarif dengan ngebutnya memakan tanjakan tersebut, tapi gak lama kemudian dia jauh ketinggalan dibelakang.

“Nyiksa orang tua lo dit! Gila nih tanjakan!”

Mungkin betis pak Syarif belum di setting ke mode: ganas, seperti betis gw, hahaha.

Akhirnya kita sampe ke Cibangkong.

Terlihat banyak banget para pesepeda lagi nongrong. Kemudian karna gak tahan langsung gw pesen lupisnya.

“Bu, lupisnya bu..”

“Berapa”

“Dua baskom bu..”

“-,-a”

Kemudian kita makan lupis plus dengan aer jahe.

“Waduh asem nih..” (pengen ngerokok)

Eh.. pas gw liat gak ada yang pada ngerokok, yaudah deh gw masukin lagi ke tas, wkwkwk.

Kemudian kita ngobrol-ngobrol sama pesepeda yang laen. Sekilas gw bingung, koq sepeda yang laen pada belepotan tanah? Perasaan tadi di jalan kaga ada yang longsor? Apa sengaja dia tempel-tempelin tanah biar keliatan keren?. Ternyata eh ternyata mereka lewat jalur off road, XC dari Gunung Pinang lanjut ke Tenjo Laut dan nerus ke Cibangkong. Wah gw kira di Gunung Pinang cuman buat DH aja, Ternyata ada juga buat XC nya. Keren! Gw musti coba!. Padahal kalo diinget-inget pas sebelumnya gw ke Gunung Pinang lewat jalur DH, walhasil sepeda  AM gw nyungsep dan gw dua hari mengalami geger pinggang #demm.

Udah kenyang, kita langsung kabur. Lho!!!???. Gak lah.. kita bayar kemudian langsung  balik lagi. Lewat jalur yang sama cumen ditambahin sedikit dengan ngelewatin Perumahan Taman Krakatau.
Gak langsung pulang, gw mampir dulu ke tokonya kang Asep yang di PCI. Doi emang jago banget deh! Owner sekaligus mekaniknya. Gak pelit juga sama ilmu. Recommeded buat yang mau service sepeda ke dia.

Akhirnya sepeda gw tinggal di toko Kang Asep buat dibenerin drivetrainnya yang rada error kayak gw. Gw pulang naek angkot deh. HAHAHAHAHA.

Berat coy..

Comments

Popular posts from this blog

Bagusan Model Sepatu Jaman Dulu!

Catatan Perjalanan Gunung Patuha; Kawah Yang Terlupakan

Mengakali "Life Hack" Colokan di Luar Negri