Kiper Melt Flow

Seperti hari-hari biasanya, gw gawe di lab. Waktu itu gw masuk shift sore dan kebagian ngurusin kerjaan belakang (back), sementara striker adalah si Mbah dan si Deri. Dulu gw di bagian striker mulu, sekarang gantian. Dan itu inti dari cerita sekarang. :D

Si Mbah adalah supervisor group B. Nama aslinya pak Hardi, cumen semenjak isu dan debat mbah Priok di TV sekarang dia di panggil juga “mbah”. Si mbah ini juga kalo ngomong logat jawa-nya masih tersa kental. Sementara Deri adalah partner gw yang umurnya gak beda jauh sama gw. Tiap hari kerjaan Deri menelpon pacarnya dengan kabel headset selalu diselipin di mulut, padahal pacarnya yang noteben nya di Padang itu mungkin saja lagi dengan cowok laen dan sudah menikah lalu mempunyai anak lima. Ckckck.. kasian si Deri. Ditambah lagi sekarang bonus enggak keluar, dan si Deri jadi gak bisa pulang ke Padang. Wah.. udah itu mah ceweknya langsung jamuran. Hahaha..

Sewaktu gw lagi asik menggunting spesimen buat x-ray, eh ada yang bunyi...

“teeeeeeeettttttt” [bunyi alat]

Seketika reflek, gw langsung dateng ke alat itu dan langsung gw teken tuh pistonnya. Tapi eh.. ternyata itu melt flow 20. Haha.. Seketika tuh alat langsung ngitung. Kemudian si Deri langsung ngegerutu.

“Sori Der.. Wkwkwk”

“Ah kaga mau tau gw! Diulang pokoknya!”

“Hahaha, sori Der.. reflek.. ahahaha”

Karena reflek kebiasaan gw di melt flow tadi nih.

Mungkin agak bingung juga yah buat yang belum tau cara kerja alatnya.

Jadi biji pellet itu di masukin ke dalam lobang yang panas (230 celcius), kemudian di masukin juga piston yang di dorong sama beban (kurang lebih 2kg). Nantinya biji pellet itu ngeleleh dan keluar di bawah (Die) plus ditambah bantuan dorongan dari piston yang dikasih beban. Nah.. Kecepatan mengalirnya itu nanti diitung pake alat yang di samping beban, prinsipnya juga di teken (diteken sama beban).

Masalahnya kalo di melt flow 20 ini. Travelnya lebih panjang, jadinya disentuh sedikit aja udah langsung ngitung. Gak kayak di melt flow kurang dari 10. Nah.. itu malah gw teken. Wkwkwk..

Tadinya buat menghindari lelehan biji plastik itu jadi angus, si piston sama beban musti di teken sampe at list beberapa detik mau ngitung. Tapi karena melt flow 20 ini cepet banget ngalirnya, jadi gak usah di teken.



Jam berikutnya sampel dateng lagi, gw lagi ngeguntingin spesimen lagi. Pokoknya de javu banget deh! Setelah bunyi “teeeeeeettttt” langsung gw teken lagi tuh piston! Wkwkwk.

“Waduh nih si Entong nyapein aja” Kata si Mbah.

“Waduh” Kata si mbah lagi.

“Ahahaha.. maap mbah, lupa.. wkwkwk” *tampang gak bersalah* 0:)

Kemudian si Mbah ngulang sampel, dan gw ngeguntingin sampel lagi. Kemudian ternyata di depan alat itu udah ada si mbah.

“Der, tak jagain nih Der! Biar gak di teken sama si Entong lagi!” Kata si mbah dengan logat jawa-nya.

“Tak jagain pokoknya” Sambil ngelebarin tangan.

“Wkwkwk” Si Deri ketawa-tawa.

“Ahaha..” Gw ketawa-ketawa ngeliat kelakuan si Mbah yang mirip kiper timnas.

Kemudian alatpun berbunyi “teeeeetttt” dan tanpa di teken dan kemudian hasil yang benernya keluar. Wkwkwk..

Mbah dan Deri

Comments

Popular posts from this blog

Bagusan Model Sepatu Jaman Dulu!

Catatan Perjalanan Gunung Patuha; Kawah Yang Terlupakan

Mengakali "Life Hack" Colokan di Luar Negri