Jadi Korban Ban Kempes (Untuk Yang Kesekian Kali)

Dimulai dari hobi gw yang aneh, yaitu loncat-loncat dengan menggunakan sepeda di jalan trotoar. Awalnya hobi ini secara tidak sengaja gw temukan pada saat gw mulai menunjukan gejala-gejala gila karena kesepian terus selama tinggal di serang, dan juga karena gw udah lama banget gak sepedahan ke gunung (ajrut-ajrutan, kebut-kebutan dll.). Dan akhirnya gw berpikir; "bagaimana kalau gw ajrut-ajrutan di trotoar ajah?". Mengingat kota Serang gak seperti kota Cilegon yang lurus doang.

Kemudian malem itu, tepatnya sih malem ini banget! (haha, gw langsung tulis deh ih di blog.. :D) gw melakukan hobi aneh gw itu. Dimulai dari trotoar alun-alun kota Serang sampai ke trotoar jalan Jend. Ahmad Yani gw melaju kencang, ngeloncat sambil nunjukin muka serius kemonyong-monyongan.

Untuk trotoar deket alun-alun sih sukses berat, kemudian gw beralih ke trotoar jalan Jend. Ahmad Yani,  rencananya sampe Carrefour terus gw balik lagi dengan menggunakan trotoar ruas jalan yang satunya lagi.

TAPI....!!!!!!!

Tepatnya sebelum RS. Kencana gw meloncat hebat, diakhiri dengan bunyi "dug" yang keras (yaeyalah "dug" masa "pret"?). Seketika gw bertanya-tanya? gw bertanya langit tapi langit tak mendengar, gw tanya tukang aqua tapi dia menjawab "dua rebu", kemudian gw tanya pada neng-neng tapi digaplok. Eh.. enggak ketang. Seketika gw ngeliat ke belakang, tapi gw liat gak ada masalah. Baru deh pas gw gowes gw merasakan goyangan-goyangan yang aneh. Apakah ini gempa bumi? oh tidak! jangan! gw belum kawin!.

Ternyata ban belakang gw kempes..

Gw berpikir, dimana yah gw bisa nemu tukang tambal ban malem-malem begini? dihatimu? (halah.. hatimu udah jadi miliknya!!! *setengahcurcol*). Dan benar aja, gw berjalan membawa sepeda gak nemu satupun tempat tambal ban yang buka. Ada yang buka, tapi kemudian sang tukang menutupnya (jleb).

Entah sudah berapa liter keringet ini bercucuran. Gw juga gak bawa jam ataupun handphone. Yaudah deh itung-itung #PrepareForSemeru (haha, jadi inget hashtagnya seseorang).

Akhirnya sampai rumah jam 23.45, buru-buru gw ambil kamera buat gw masukin blog gw.

Ini dia ban kempesnya.

Buat teman-teman yang ingin mencoba hobi slope-style gak jelas kayak gw ini:
1. Pake ban buta aja, biar gak bisa bocor.
2. Sebisa mungkin apabila mau turun/naek trotoar jangan ngeloncat, tapi turun dari sepeda saja angkat manual sepedanya.
3. Bawa makanan dan tenda, sehingga apabila cape bisa camp dulu.

Thanks udah baca blog gak jelas ini. :)
#ChentonkLagiGila

Comments

Popular posts from this blog

Bagusan Model Sepatu Jaman Dulu!

Catatan Perjalanan Gunung Patuha; Kawah Yang Terlupakan

Mengakali "Life Hack" Colokan di Luar Negri