Pendakian Argopuro, Pesona Dewi Rengganis

Tahun 2013 kemarin ada kenangan yang gak akan gw lupain. Pesona sang Dewi Rengganis. Gunung Argopuro yang merupakan gunung terluas di pulau Jawa, gunung yang masih sangat jarang dijamah pendaki, gunung yang masih tergolong perawan kalau menurut gw.

Gw gak usah ngasih tau letak geografis gunungnya dimana, elu bisa cari sendiri. Yang jelas gunung ini ada di Jawa Timur dimana langitnya masih belum tercemar. Pokoknya warna biru disini beda sama warna biru di langit jawa barat, indah banget.

Kebetulan waktu itu gw kesana pas bulan Oktober awal, dimana di Jawa Timur masih musim kemarau panjang. Pokoknya singkat cerita gw akhirnya ikut temen gw si Benny. Walaupun sebenernya rencana gw kesana terpisah dari kelompok kakak Benny. Tapi akhirnya kita berangkat bareng.

***

Sumpah serapah gw keluar seketika waktu itu ketika si Irgi ngasih tau gw kalau dia gak jadi ikut. Setelah gw bilang "gw bakal benci lu seumur hidup gw" akhirnya dia jadi ikut juga. Haha.

1 Oktober 2013

Kami berangkat dari stasiun Pasar Senen. Sedikit pangling dengan keadaan stasiun saat itu yang bener-bener rapih dan teratur. Gak seperti 3 atau 4 tahun yang lalu saat gw musti susah payah ngantri buat beliin tiket kereta. Banyak pedagang, banyak preman, banyak pencuri dan banyak banget orang pada tidur kayak mindahin rumahnya ke stasiun.

Gw sama Irgi masuk ke dalem kereta. Gw lupa nama keretanya apa, yang jelas ke Surabaya stasiun Pasar Turi yang berangkat sekitar jam 2 siang.

Kemudian kita ketemu sama Benny di dalem kereta, gak lupa kami juga kenalan sama Bena dan Berto yang wajahnya sangar banget. Hingga esok hari kami tiba di Surabaya.

2 Oktober 2013

Foto bareng Bu Rudi
Nyampe disana kita di sambut sama Hero dan mas Wahyu. Sebenernya kalau gw pribadi gak enak juga ngerepotin pribumi disana. Tapi kata Irgi kita kalau gak lapor malah lebih gak enak lagi, yaudahlah gw nurut aja.

Di Surabaya sebenernya gw berharap bisa ketemu seseorang disana, tapi ah.. waktunya terbatas. Gak terbatas juga sih, sebetulnya kita di ajak muter-muter Surabaya sama Hero dan mas Wahyu. Sampe sempet-sempetnya kita mampir ke tempatnya Bu Rudi. Terus Bu Rudi itu siapa? entahlah.. tapi katanya sih dia yang bikin sambel pedes banget di Surabaya.

Kemudian waktu kita abis dipake muter-muter. gara-gara si Irgi harus ngirim balesan e-mail ke calon bossnya. Pusing nyari warnet sama yang jual materai pagi-pagi gitu, belum pada buka. Hati aja gak terbuka boss. Eaaa.

Setelah urusun semuanya beres, kami kemudian dibawa ke kediaman mas Wahyu dan di beri nutrisi disana. Pokoknya thanks banget lah mas Wahyu.

Panas matahari mulai terasa, kami kemudian berangkat ke terminal Bungurasih yang waktu itu udah ganti namanya jadi teminal Purabaya.

Disana kami ketemu lagi sama rombongan kakak Benny, mereka terlihat lagi sibuk negosiasi sama calo Bus 3/4 buat nganterin langsung ke Bremi. Tapi kata Hero sama mas Wahyu "mending ngeteng aja, kemahalan bareng mereka mah". Gw nurut aja, yang kemudian kami nyari bus ke arah Situbondo.

Pas nunggu kami ngobrol sama seorang cowok keker banget. Taunya dia adalah mantan petinju, malah akrab banget sama si Hero karena kampungnya sama. Terus ngobrol sama gw, katanya dia juga punya temen di Bogor. Ini kok malah jadi pada ngobrol? yang nungguin bus siapa?.



Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagusan Model Sepatu Jaman Dulu!

Catatan Perjalanan Gunung Patuha; Kawah Yang Terlupakan

Mengakali "Life Hack" Colokan di Luar Negri