Absurd Di Nikahan

Kemaren gw menghadiri nikahan sepupu gw. Jujur gq merasa hina sekali. Karena kalau mikirin kata "nikah" itu bagi gw adalah seperti halnya gw mikirin gunung everest. Jangankan buat ngedaki, tapi buat nyampe basecampnya aja gak mungkin banget.

Tapi terlepas dari itu gw jadi teringet kejadian-kejadian yang sedikit absurd namun apa daya karena waktu itu eventnya sakral banget, maka gw gak berani buat ketawa.

Penghulu Galak

Ini adalah nikahan temen kampus gw. Dengan bersusah payah gw dan temen-temen gw mencapai lokasi dengan naek motor. Pas sampe di lokasi gw melihat aura aneh.. aura penjajah.

Acara seperti gak hikmat dan diburu dengan waktu. Pas selesai pengucapan akad nikah, dari panitia kemudian menyetel lagu OST dari Ayat-ayat Cinta. Tapi kemudian..

"Tolong itu yang nyalain lagu dimatiin dulu! Lagi serius ini!. Ini nikah, jangan main2!"

Langsung semuanya pada melongo. Musikpun langsung dimatiin dan keadaan menjadi horror.

Mungkin maksud panitia nyetel lagu itu pas setelah pembacaan akad nikah adalah biar suasananya menjadi romantis. Seromantis novel dan film Ayat-ayat Cinta. Eh tapi gatot gara-gara si penghulu sadis. Momen sekali seumur hidup dan gagal.

Gw rasa saat itu kata yang ingin diucapkan kedua mempelai adalah: 
"KAMPREEEEEEETTTTT!!!!!".

Sewaktu makan gw ngobrol dengan host tadi yang kebetulan temen gw.

"Di, kok acaranya gini amat sih?" Kata gw.

"Tadinya tuh enggak gini bang.. gara-gara di ubrak-abrik sama penghulunya" kata host.

"Setdah.. itu penghulu macem apa yang ngobrak-ngabrik susunan acara?" Kata gw lagi.

Kalau pas nikahan gw digituin juga mah gw bilang "kampret" pasti!.

Tamu Undangan Recok

Ditengah-tengah akad nikah, sang pengantin pria yang kebetulan adek kelas gw yang sering gw tebengin kostannya jaman dulu.

Tamu undangan yang kebetulan rekan ngegembel bareng waktu jaman kita masih muda.
"Saya terima......" kata-kata yang cepet banget terlontar.

Udah gitu muncul pertanyaan; "Gimana? Sah?".

Si tamu undangan langsung bilang "Sah!!!!!!!! Asik asik asik asik asik!"
Kemudian semua mata melihat ke arah kami.

Hening

Hening adalah temen SMP gw.. sekarang dia cakep banget, padahal dulunya gemuk. Tapi sayang udah punya..

Kok jadi ngomongin ginian?

Ah sudahlah.. yang ini jangan di ceritakan.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagusan Model Sepatu Jaman Dulu!

Catatan Perjalanan Gunung Patuha; Kawah Yang Terlupakan

Mengakali "Life Hack" Colokan di Luar Negri