Ngeronda Sambil Karaokean

Setelah berbulan-bulan terkena lockdown, akhirnya gue bisa kembali pulang kampung ke bogor. Tiba di bogor gue tidur di kamar yang biasa gue tidur. Tapi gue gak bisa tidur nyenyak karena semuanya bau debu. Kayak yang udah puluhan tahun gak di bersihin gitu, kalau di tiup kayaknya langsung pada terbang ini butiran debu.

Singkatnya gue gak bisa tidur, sampe gue semprotin parfum biar gak kecium bau debunya juga enggak ngefek karena butiran debunya masih bisa masuk ke hidung dan bikin gatel.

Kebetulan di kampung gue ini orang-orang ngerondanya dengan cara karaoke di pertigaan jalan masuk kampung yang posisinya deket banget sama rumah gue. Mereka karaokeannya di jalan, pake speaker mesjid yang udah gak kepake dan kayaknya sih di sambungin juga ke hape buat karaokean via Youtube. Tau kan di Youtube kan biasanya banyak banget tuh video-video karaokean macem di tempat karaoke.

Karena jam 12:00 malem gue masih melek dan baru awal-awal nyentuh kasur, kedengeran tuh mereka nyanyi-nyanyi dangdut koplo sampai lagu-lagu Wali sama Armada. Kemudian jam 01:30 malem gue udah tidur. Bangun-bangun jam 03:00 tadi karena gue lama-lama enggak tahan sama bau debunya.

Yang karaokean tadi masih berlanjut ternyata. Tapi.. Kok lagunya bikin gue terkenang jaman sekolah SD dulu.

"Telaaaaah gugur pahlawankuuu.. Tunai sudah janji baktiiiii.."

Si anjir ternyata nyanyi lagu wajib nasional. Wkwkwkwk. Dan dia terus nyanyi itu sampai jam 04:00 pagi menjelang subuh. Tapi.. Good lah, terbukti jiwa nasionalnya. (emote jempol). 

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Catatan Perjalanan Gunung Patuha; Kawah Yang Terlupakan

Bagusan Model Sepatu Jaman Dulu!

Mengakali "Life Hack" Colokan di Luar Negri