Black Out Day Di Bogor

Hari minggu gue di Bogor, seperti biasa gue selalu usahakan buat lari pagi ..eh maaf lari sedikit siang. Yah.. maklumlah namanya juga di Bogor, pasti bawaannya bangun siang terus. Eh sama deng di kota tempat gue gawe juga. Gak ada bedanya dong ya. Yasudahlah..

Sambil jogging, gue Whatsapp-an sama cewek gue. Kayak yang LDR-an aja, tapi sebenernya kita tinggal di kota yang sama. Perih emang kehidupan. Lho kok jadi curcol bapak?. Terserah gue dong! Blog-blog gue. Oke oke santuy!.

Di tengah-tengah chat, tiba-tiba cewek gue nge-sms. Katanya mati lampu dan sinyal juga hilang. Gue ketawain aja, bilang "Ya ampun ya kota Serang kampung banget, pindah sini ke Bogor". Kemudian gue pergi dari tempat jogging.

Di perjalanan gue mampir sebentar ke tukang kembang, beli tanaman Kancing Lurah. Terus kemeja Pak Lurah gak ada kancingnya dong? gue pikir. Terus gimana nanti dia masuk angin dong?. Kemudian bayangin pak lurah jalan kemejanya kebuka, keliatan singletnya doang. Mana singletnya bolong lagi karena Bu Lurah pas lagi nyetrika, malah sibuk maen Candy Crush. "Mau nyetrika, eh dapet booster lagi.. duh..".

Tanaman Kancing Lurah kemudian di karungin dan diangkut ke motor Beat. Udah kayak balik dari kebun bawa hasil panen deh gue.

Di perjalanan, jalan menjadi kacau banget. Karena lampu lalu lintas mati. Gue pikir "Yaelah indonesa, rusak mulu lampu lalu lintasnya". Gak lama gue ngelewatin perempatan lagi, mati lagi lampu lalu lintasnya. Lewat perempatan lagi, lho kok mati lagi?. Wah ada yang enggak beres nih.

Setibanya di rumah ternyata bener pikiran gue kalau lagi mati lampu. Kemudian cewek gue nge-sms lagi ternyata di Bandung juga sama. Gue pikir "Anjir.. kerjaan hacker nih bikin black out! Atau Indonesia lagi di serang nih sama Amerika!". Tapi gue kemudian lanjutin menanam tanaman Kancing Lurah. Ya setidaknya kalaupun di serang, gue punya taman yang berbunga.

Setelah gue selesai menanam benih cinta ..eh menanam tanaman. Gue mulai buka sosmed, ternyata gak bisa. Sinyalpun ilang-ilangan gak jelas kayak jodoh. "Wah.. kacau nih! gue gak bisa update foto tanaman gue". Yaudah kemudian gue putusin buat balik lagi aja deh ke Serang.

Aplikasi Ojol gak bisa gue pakai. Akhirnya gue pake ojek konvensional, yang kebetulan dia juga ojol. Sampai di terminal Baranangsiang. Gue Syok!. "Ada apaan nih!? orang-orang pada study tour apa?". Karena gila banget ramenya udah kayak pasar. Di bagian depan terminal itu kosong banget!. Gue tanya penjaga toilet.

"Ada apaan sih pak?".

"Ada cinta, mau?" sambil nunjukin jari lambang fulus.

Enggak deng, dia jawab.

"Kan keretanya gak jalan pak, pada ke terminal semua"

"Hoo.. pantesan" gue bilang.

Kemudian gue pergi nyari bus ke Jakarta, karena yang ke Serang udah abis. Tapi entah kenapa ada kayak yang mangil-manggil gue gitu. Sesaat kerasa banget horrornya. Ternyata eh ternya si Mamang toilet yang manggil. "Pak! ini kembaliannya!". Eh iya ternyata tadi gue bayar toilet pake uang 20 ribu.

Bagian belakang rame banget

Bagian depan terminal yang kosong

Bus langsung penuh

Jadi bus baru banget datang ke terminal itu, langsung penuh. Kata supirnya "Udah dua rit nih gue! capek! pengen istirahat!". Tapi enggak bisa istirahat karena bus harus langsung berangkat.

Ya paling sadis di kejadian black out kemarin adalah; ongkos langsung dimahalin. yang biasanya 15 ribu jadi 20 ribu.

Pokoknya hari black out kemarin itu adalah kejadian fatal nasional menurut gue. Tapi walaupun begitu tetep aja ada yang ngambil kesempatan.

Walaupun listrik kembali normal lagi setelah jam 2 pagi. Tapi gue berharap kejadian kayak gini enggak terulang lagi. Ya kita doain aja.

***

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Catatan Perjalanan Gunung Patuha; Kawah Yang Terlupakan

Bagusan Model Sepatu Jaman Dulu!

Mengakali "Life Hack" Colokan di Luar Negri